Tuesday, November 7, 2017

Meningkatkan performance autocad dengan setting yang pas

Pengguna Autocad tentu banyak. Tetapi belum tentu settingan yang diterapkan optimal. Nah kali ini saya akan posting cara mengoptimalkan settingan pada Autocad versi 2004 ke atas. Untuk meningkatkan performa atau kinerja yang lebih baik pertama harus dengan komputer yang performanya baik. Misalnya didukung graphic card(VGA) khusus cad. Untuk AMD bisa memakai Fire pro series, dan NVidia bisa memakai Quadro series. Jadi performa Cad akan optimal. Namun dengan kondisi komputer yang seadanya bisa dinaikkan performanya dengan menurunkan settingan Graphicnya. Masuk ke menu Tool, setting, display, turunkan angka Display resolution, yang semula/defaultnya 1000 menjadi 100 atau jika masih lemot bisa diturunkan lagi. Dan menurunkan angka dibawahnya.

 Langkah selanjutnya masuk ke setting Performance.

Naikkan angka Degrade when FPS below : 60. Lalu masuk ke Manual tune, turunkan surface teselation, dan curve tesselation. Lalu klik OK. Settingan Lalu disimpan dengan cara klik save as drawing template klik Acadiso lalu save.

Settingan tadi bisa diterapkan untuk cad yang versi baru sekalipun, dengan kendala performance komputer yang memakai hardware biasa. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment